cakra dasar dalam tubuh

Cakra berasal dari bahasa sansekerta yang berarti roda. Dikatakan demikian karena karena jika dilihat dengan menggunakan kemampuan ESP (extra sensory perception) maka bentuk cakra mempunyai kemiripan dengan bentuk roda. Gambaran roda ini timbul karena cakra sebenarnya terdiri atas beberapa lembaran daun (yang bervariasi jumlahnya pada tiap cakra) yang berputar.

Cakra adalah konsentrasi energi dalam tubuh manusia, dimana konsentrasi energi tersebut membentuk jaringan hubungan saling ketergantungan satu sama lain. Sebagai sebuah energi yang dipahami sebagai pusat energi metafisik atau biofisis yang ada dalam tubuh manusia. Cakra ini di india dan china telah dikenal dan dioptimalisasikan fungsinya, utamanya untuk penyembuhan sejak ribuan tahun silam. Hal tersebut dilakukan karena memang cakra mempunyai peranan yang sangat penting untuk menjaga keseimbangan aliran energi pada medan energi manusia.

Cakra diseluruh lapisan tubuh manusia seluruhnya kurang lebih berjumlah 365 titik cakra. Dari jumlah tersebut secara umum dibagi menjadi tiga kelompok besar, yaitu : Cakra Utama atau cakra mayor, Cakra Minor atau cakra biasa Dan Cakra Mini Minor atau cakra kecil, lebih kecil dari cakra minor. Dan tiap-tiap cakra dari pembagian cakra tersebut memiliki fungsinya masing-masing.

Namun secara umum cakra memiliki fungsi sebagai berikut :

Akses utama energi masuk ke dalam tubuh manusia yang menjadi pusat daya penghubung (meridian) dan mendistribusikan energi tersebut dari satu bagian tubuh ke bagian tubuh yang lain.

Pusat pengendali (relay station) energi tersebut.

Menarik energi positif dan mengeluarkan energi dari dalam tubuh.

Menjaga keseimbangan sistem pengendalian energi dalam tubuh.

Pusat energi dalam tubuh manusia.

One thought on “cakra dasar dalam tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *